TERJEMAHAN

Monday 3 January 2011

UNTUNG CUMA MIMPI

Suatu malam, presiden Indonesia yang sedang getol memberantas korupsi di segala bidang bermimpi, dalam mimpinya dia ditemui oleh kakek tua berbaju putih yang berkata, “Hai anakku, bagaimana dengan korupsi di negaramu?”. Dengan sangat cekatan sang presiden ini menjelaskan dengan sangat diplomatis layaknya di konferensi pers, “kakek, pemberantasan korupsi di indonesia pada masa pemerintahan saya telah mencapai angka yang relevan dan signifikan” jawabnya dengan penuh bangga. “Ooo begitu ya…, mari ikut saya” balas si Kakek tua.
Akhirnya si kakek tua ini mengajak berkeliling presiden indonesia ini ke sebuah tempat. Ternyata di sana ada banyak sekali indikator tingkat korupsi di seluruh dunia dalam bentuk jam pasir yang mewakili tiap negara, dan si Kakek tua itu menjelaskan satu per satu
“Lihatlah ini juga, ini indikator milik Amerika Serikat, jam pasirnya bergerak lambat, artinya ada korupsi tetapi rakyatnya masih makmur,” tambah Kakek tua..
“Ooh ya ya..,” presiden indonesia mengangguk
“Lihatlah ini adalah indikator negara Brunei Darussalam, jam pasirnya bergerak sangat lambat, ini menunjukkan hampir tidak ada korupsi sama sekali sehingga rakyatnya makmur sekali,” kata Kakek tua
“Ooh begitu..,” presiden Indonesia kembali menjawab
Mereka berkeliling melihat jam korupsi di seluruh dunia, sampai akhirnya presiden indonesia itu bingung dan bertanya, “Koq sampai sekarang saya tidak melihat jam milik Indonesia? Berarti di Indonesia tidak ada korupsi sama sekali? Betul kan Kakek tua apa yang saya bilang. Hebat juga, pemimpin negara di Indonesia memang saleh!”
Kakek tua inipun dengan kesal menjawab, “Dasar orang indonesia, jam buat indikator aja diembat…”
Karena saking shocknya, presiden Indonesia pun sampai terbangun, “Oh… untung cuma mimpi…”

No comments:

Post a Comment