TERJEMAHAN

Monday, 30 October 2017

BAGI YANG PUNYA PENYAKIT JANTUNG

Kisah Seorang Istri Yang Suaminya Terkena Serangan Jantung…


Ini Ada cerita/kisah nyata (PENGALAMAN PRIBADI) yang mungkin akan 
Menjadi hikmah Dan pelajaran bagi Kita semua. ?

Tanggal 29 April 2006 : malam kira jam 21.00 setelah makan malam.. 
Suamiku merasa tidak enak badan.. Masuk angin di sekitar perut Dan 
Punggung.. Seperti terasa ditusuk2…. Rahang terasa agak kaku, mulut 
Agak asam … Minta dibikinkan air jahe hangat.. Minum lalu tidur.

Tanggal 30 April: 
Bangun tidur… Pagi sholat subuh Dan bilang badannya udah enakan mau 
Ke kantor,,, 
Malam Hari di jam yang sama seperti sebelumnya merasakan hal yang Sama kembali seperti malam sebelumnya,, dibikinkan jahe hangat Kembali Dan dipaksa tidur.. Tengah malam sekitar pukul 01…00 
dinihari Keluar keringat banyak dibadan yang Ada dibenak saya Dan suami Mungkin angin sudah keluar,, makanya badan enakan.

Tanggal 1 Mei 2006

(PERISTIWA PENTING DALAM KEHIDUPAN KELUARGA KAMI)

Pagi. Rutinitas seperti biasa, ke kantor masih telp siang Hari.. Seperti biasa Karena tidak mendapat parkir di BEJ maka Mobil di 
Parkir di CAFE BENGKEL..SEMANGGI dngan Jarak 1 km dari BEJ. 
Sore jam 16.30 pulang kantor jalan kaki menuju parkir,,, sepanjang 
Jalan suamiku merasa kaki tak dapat dilangkahkan. …. … . Leher terasa 
Semakin kaku.. Keringat dingin bercucuran.. Dingin Dan lemas sekali 
Seperti tak bisa bernafas.. Beliau berusaha mencapai tempat Parkir dn berhasil masuk kedalam Mobil.. (tidak sempat menghidupkan 
Mobil.. KacaTertutup semua.. Lampu hijet dinyalakan.. Pintu tidak dirapatkan) Dan Sempat 
Menghubungi saya untuk mengatakan “bunda, cepat kemari.. Ayah tidak 
Kuat lagi”!

(Suami Ku tipe orang yg tidak pernah mengeluh,, tidak ingin 
Merepotkan orang,sangat mandiri..karena perantau Dan biasa hidup susah) 
Saya merasa pasti sesuatu terjadi….. .. Karena kenal betul kenal sifat Beliau. Saya membutuhkan waktu kira2 setengah jam sampai di tempat 
Kejadian.. Yang saya temukan 
Beliau sudah hampir hilang kesadaran.. Baju basah kuyup seperti Berendam dikolam air,, muka pucat bagai mayat.. Saya berteriak2 minta Pertolongan. .yang kebetulan saat itu banyak2 supir2 sedang bersiap Jemput majikannya. Orang2 berlari memberikan bantuan.. Baju kering.. Aqua.. Bahkan security membuatkan the panas manis.. Dan 
Memaksa Suami saya untuk minum… Pikiran saya bekerja… Saya butuh Pertolongan orang yg Ahli.. Saya telp sabahat kami seorang dokter di JBE.. Saya ceritakan Kronologis 
Kejadian.. Beliau memandu saya untuk menusuk ujung jari suami dengan Benda tajam.. Apapun ( waktu itu kuku jari tangan saya) supaya suami saya terkejut 
Dan membuat 
Kesadaran tidak betul2 hilang2.. Ajak bicara terus.. Dan segera bawa Ke rumah sakit terdekat…. Pilihan cuma Ada dua Rumah Sakit Pusat 
Pertamina (RSPP) atau Rumah Sakit Jantung Harapan Kita (RSJHK). Minta Lakukan EKG..tensi darah.. Itu yang harus saya 
Lakukan segera. Pilihan saya ke RSJHK karena arah ke Selatan macet.

Sepanjang perjalanan.. Saya mengajak bicara terus..Mengendorkan ikat Pinggang.. Kami Sampai di rumah sakit.. Kebetulan brankar sedang kosong , jadi saya Dibantu securiti rumah sakit tersebut mendorong ke UGD dengan kursi Roda.sampai di UGD suasana hiruk pikuk Dan kebetulan Hari itu UGD Sangat penuh.. Suami saya ditolak.. Karena dilihat 
Masih dapat duduk di kursi roda.. dianjurkan untuk ke poli umum saja. 
Saya mengikuti saran ahli medis.. Saya antar suami ke poli umumnya 
Dan sudah tutup,rasanya. . Sakit seperti tidak diperdulikan. 
Tapi.. Allah itu maha penyayang,, CAMPUR TANGAN ALLAH mulai tampak nyata di 
Hadapan saya.. Seorang dokter sudah Senior tiba2 Ada di hadapan saya ( sepertinya selesai praktek) beliau tanya Ada apa ? Saya ceritakan 
Apa yang terjadi.. Beliau mengajak saya kesebuah ruangan praktek Dan Mulai melakukan pemeriksaan lengkap.. Muka beliau sangat terkejut Begitu membaca hasil EKG. Dunia bagai kiamat waktu beliau Mengatakan “Suami Ibu terkena Serangan Jantung Koroner”! Harus segera Penanganan intensif.. Saya mengatakan UGD penuh. Beliau katakan 
TIDAK ADA PILIHAN LAIN HARUS KE UGD SEKARANG JUGA..beliau membuat 
REKOMENDASI URGENT.. Katakan saja dari DR.AULIA 
SANI ( ternyata beliau mantan 
Direktur RSJHK).Yang tadinya kami ditolak.. Kemudian diterima Di UGD walau harus dirawat di kamar yang betul2 penuh Hari itu..diSitu melihat orang datang dengan keadaan sudah meninggal karena Terlambat sampai di RS, Saat di UGD tidak pernah satu tenaga medis 
Yg menanyakan jaminan apapun kepada saya 
( Ternyata ITULAH MOTO RS tersebut, TindakanDahulu…  Uang baru Nomor 
Berikutnya)

Dokter Aulia turun tangan langsung, didampingi dokter Robert dokter 
Jaga UGD saat itu.. Suamiku di tangani seksama.. 1 jam berkutnya aku 
Dipanggil keruangan dokter2.. Disana sudah Ada dokter Aulia & Robert.. Beliau menjelaskan kondisi suamiku yang sebenarnya.. Dan mereka 
Bertanya apa yang terjadi 1 minggu kebelakang sebelum suamiku kena Serangan jantung Hari ini.aku cerita rangkaian kejadian.. Beberapa 
Malam yang kami kira masuk angin…. Beliau katakan

PADA MALAM2 ITU SEBENARNYA JANTUNG SUDAH TERKENA 
SERANGAN WALAUPUN RITME KECIL.. TAPI SUDAH ADA BEBERAPA KOMPONEN 
JANTUNG YANG MELEMAH..hingga saat serangan dahsyat datang.. 
Langsung menganggu Dan RUSAK..

Rupanya itu belum selesai.. Dokter minta saya berdoa banyak… 3 jam 
berikutnya adalah MASAPENENTUAN.. karena akan datang serangan KEDUA yang maha DAHSYAT sementara akibat dari serangan pertama.. ada 
pembuluh yang rusak..biasanya orang jarang selamat.. karena faktor TIDAK MENGERTI.. DAN TIDAK DITANGANI 
DENGAN TEPAT. 
Merekamengatakan 
FUNGSI JANTUNG suamiku untuk sementara diganti dengan MESIN PACU JANTUNG… Mudahan2 ini dapat membantu bertahan. ( waktu serangan pertama, dada belum terasa sakit). kira2 jam 21.00 suamiku mengalami 
Serangan Jantung Kedua yang membuat denyut jantung berkisar 40.. ( padahal normal 70 ) jam 11.00 suamiku langsung di masukan ke ICU 
karena kondisi kritis.. dada sakit hebat.. sesak tidak dapat bernafas..( pada saat itu aku hanya bisa menangis…. bingung.. sendiri)

Allah banyak membantu kami .. aku banyak bertemu orang yang senasib 
sepertiku.. 
yang mereka sudah ada di RS tersebut berbulan2 lamanya. Aku bertemu 
dokter2  yang baik hati dan banyak memberi pertolongan 
penjelasan yang mudah aku mengerti..dorongan dan suport dari semua teman keluarga dan sahabat dari luar daerah dan luar negeri yang 
membuat aku berkata “AKU HARUS KUAT..SUAMI MEMBUTUHKAN AKU & ANAK2 BUTUH AKU “)

Pasangan hidupku terbaring lam 20 hari di ICU dengan keadaan semakin 
drop,,, sementara dokter2 benar-benar mempersiapkan tindakan yg 
paling tepat . hari ke 20 dipersiapkan Katerisasi dipimpin Dr. Kaligis ( tindakan medis mengalirkan cairan putih (kontras) ke dalam semua pembuluh jantung untuk mencari dimanakah sumber penyumbatan 
akibatKOLESTEROL dan pembalonan di lokasi penyumbatan diiringi pemasangan STAND / RING sesuai panjang sumbatan.(Tindakan seperti ini 
sangat MAHAL) hingga bila terjadi penyumbatan lebih dari tiga buah 
dokter2 menganjurkan untuk BY PAS yg kesempatannya fivety-fivety. . 
(harga RECOVERY sebuah jantung sakit itu sama dengan harga sebuah rumah atau mobil mewah)

SAYANGILAH JANTUNG ANDA…

Tapi itu belum seberapa…. Pasangan hidup kita… akan memulai masa penyembuhan. ., dengan banyak memerlukan perhatian makanan, kasih sayang yang lebih banyak dari 
semula..kesabaran yang tak TERHINGGA.. karena mereka mulai sehat 
dengan proses kepercayaan diri yang hilang,,, dan sifat yang berubah 
180 derajat, sangat sesintif dan mudah tersinggung… itu semua PROSES.. yang kita sebagai pasangan hidup tidak pernah tau kapan berakhirnya. …anggap itu semua IBADAH

SARANKU..

HINDARI MAKANAN PADANG .. 75% pasien jantung penyuka Masakan Padang

Sekali2 cobalah datang ke RSJHK.. disana terlihat pasien jantung 
koroner mulai di usia diatas 25 thn..

Diatas umur 30 kita sudah terkena resiko pengentalan darah. Perempuan 
jika masih haid terlindungi dari penyakit jantung karena memiliki 
HORMON .

Jika di masa subur wanita terkena sakit jantung.. itu adalah cacat bawaan seperti kebocoran KATUP & KLEP. 
berolah raga yang ringan saja.. DIANJURKAn berjalan kaki pagi hari 3 km atau berenang. Hindari olahraga yang menguras tenaga jika dari dulu kita buan pencinta olah raga tersebut. Olah raga yang menguras tenaga memacu 
ADRENALIN,

Makan banyak SAYUR dan BUAH untuk menghancurkan KOLESTEROL jahat di tubuh kita. Hindari Rokok walaupun Pasif…. Mulailah Hidup Sehat sebelum terlambat.. karena 
keluarga masih membutuhkan kita. Insya’allah berguna dan bermanfaat

Serangan Jantung dan kebiasaan Minum Air Panas / hangat….

Artikel ini berguna untuk semua.

Bukan saja anjuran meminum air panas selepas makan, tetapi berhubungan dengan SERANGAN JANTUNG!!!!. 
Secara logik…, mungkin ada kebenarannya. . Orang-orang China dan Jepang mengamalkan minum teh panas sewaktu makan… dan bukannya air 
ES. Mungkin sudah tiba masanya kita meniru kebiasaan minum air panas 
/ hangat sewaktu menikmati hidangan!!!! 
Kita tidak akan kehilangan apa-apa… malah akan mendapat faedah dari kebiasaan ini. 
Kepada siapa yang suka minum air ES, artikel ini sesuai untuk anda Baca. Memang enak dan segar minum air ES selepas makan, tetapi akan 
berakibat fatal !!

Walaubagaimanapun, Air ES akan membekukan makanan berminyak 
yang baru kita makan. Ia akan melambatkan proses pencernaan kita. Bila lemak-lemak ini terbentuk di dalam usus, ia akan menyempitkan 
banyak saluran dan lama kelamaan ia akan menyebabkan lemak berkumpul 
dan kita semakin gemuk dan menuju ke arah mendapat berbagai PENYAKIT.

Jalan terbaik…adalah untuk minum sup panas atau air PANAS/hangat 
selepas makan.

Nota penting tentang SERANGAN JANTUNG!!!

Anda perlu tahu bahwa tanda-tanda serangan jantung akan mulai terasa 
pada tangan sebelah kiri.

Berhati-hati juga pada permulaan sakit sedikit-sedikit pada bagian 
atas dada anda. Anda mungkin tidak akan mengalami sakit dada pada 
serangan pertama serangan jantung.

Keletihan dan berkeringat adalah tanda-tanda pada umumnya. Malah 60% pengidap SAKIT JANTUNG tidak bangun selepas tidur. 
Marilah kita berwaspada dan berhati-hati.

Lebih banyak kita tahu, lebih cerah peluang kita untuk terus hidup… 
PAKAR SAKIT JANTUNG berkata, jika semua orang yang mendapat e-mail ini menghantar kepada 10 orang yang lain, beliau yakin akan dapat 
menyelamatkan satu nyawa. 
Baca ini…. ia juga mungkin dapat menyelamatkan nyawa anda!!!!.

**Jadilah teman yang setia dan teruskan menghantar artikel ini kepada 

teman-teman [disingkat oleh WhatsApp]

RENUNGAN MAHLUK HIDUP

Renungan Pagi

Jika sebuah TELUR dipecahkan oleh kekuatan dari LUAR, maka kehidupan didalam TELUR, telah berakhir.

Tapi....

Jika sebuah TELUR dipecahkan oleh kekuatan dari DALAM, maka kehidupan baru telah LAHIR.

Hal-hal BESAR itu selalu dimulai dari DALAM diri kita sendiri.

BAHAGIA itupun timbulnya dari DALAM diri kita sendiri.

Allah tdk pernah menjanjikan bahwa :
Langit itu akan selalu biru.
Mentari itu akan selalu bersinar.
Bunga itu akan selalu mekar.

Tapi ketahuilah, bahwa DIA sering memberi :
Pelangi disetiap badai.
Senyum disetiap air mata.
Berkah disetiap cobaan dan
Jawaban disetiap DOA.

HIDUP bukanlah suatu tujuan, melainkan Perjalanan, maka nikmatilah.
HIDUP adalah Ibadah, tunaikanlah.
HIDUP adalah Tantangan, hadapilah.
HIDUP adalah Anugerah, terimalah.
HIDUP adalah Pertandingan, menangkanlah.
HIDUP adalah Tugas, selesaikanlah.
HIDUP adalah Cita-cita, capailah.
HIDUP adalah Misteri, singkaplah.
HIDUP adalah Kesempatan, ambillah.
HIDUP adalah Janji, penuhilah.
HIDUP adalah Keindahan, Syukurilah.
HIDUP adalah Teka-teki, pecahkanlah.
HIDUP adalah Cobaan, bersabarlah...

Satu hal yang membuat kita Bahagia adalah CINTA.
Satu hal yang membuat kita tambah Dewasa adalah MASALAH.
Satu hal yang membuat kita Maju adalah USAHA.
Satu hal yang membuat kita Hancur, adalah PUTUS ASA.
Satu hal yang membuat kita Kuat, adalah HARAPAN (DOA).

Semoga bermanfaat.
Selamat pagii
Tetap Semangat  pagiiii

☕☕😎👍🏽👍🏽🚲🏍🚙✍✍💪💪✋

HOMOR MAHLUK ALAM GAIB

*Sifat Positif Bongso Alus*
""""""""""""""""""""""""""''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''💝
  *TUYUL*
_isih cilik wis mandiri, pinter golek dhuwit dhewe_

   *KUNTILANAK*
_susah seneng mesti ngguyu,_
nduduhake marang wong2 .... "urip ojo digawe susah, sing
nrimo wae"

  *POCONG*
_Wiwit biyen klambine tetep iku wae sing dianggo, ora tau ganti_, nduduhne: "urip sing
sederhana, senajan sugih
bondo nanging tetep biasa wae ora perlu sombong.

   *NYI RORO KIDUL*
_senajan manggon ning segara nanging sopan nganggo klambi,_   ora tau
nganggo bikini, podho  karo wong Jowo senajan manggon ning ngendi
wae tetep bisa  ngajeni awake tegese yaiku.... _"sopan marang liyane._"

    *JAILANGKUNG*
_"Datang nggak diundang, pulang nggak diantar"_
tegese _*ora seneng ngrepotne wong liyo*_, _"angger  isih bisa usaha dhewe tetep berusaha"_

    *GENDRUWO*
_lha iki ......sing paling istemewa,_
"senajan rupane
elek, ambune prengus, medeni,. nanging  sifate sabar.."
buktine _*gelem* *moco tulisan*_
_*iki sampe entek..*_

Wis ngono ae.....
Nek mangkel.. mangkelo.
Aku mau yo manngkel moco pisanan..


😁😁

TIDAK ADA WANITA YANG SEMPURNA

*TIDAK ADA WANITA YANG SEMPURNA*

*Nggak ada tebu yang kedua kepalanya manis.*

- *Kalau kamu memilih bersama wanita yang bekerja, kamu perlu menerima dia tidak bisa di rumah membersihkan rumah.*

- *Kalau kamu memilih bersama ibu rumah tangga yang menjaga dan merawat rumah, kamu perlu menerima kalo dia tidak menghasilkan uang.*

- *Kalau kamu memilih bersama wanita penurut, kamu harus menerima kalo dia bergantung padamu dan tidak mandiri.*

- *Kalau kamu memilih bersama wanita pemberani kamu harus menerima kalo dia keras kepala dan punya pemikiran sendiri.*

- *Kalau kamu memilih bersama wanita cantik, kamu harus menerima kalau pengeluarannya juga banyak.*

- *Kalau kamu memilih bersama wanita hebat, kamu juga harus menerima kalau dia itu keras dan tak terkalahkan.*

*Gak ada wanita yang sempurna, itu hanya ada dalam mimpimu saja.*
*Jangan sering mengeluh kalo istrimu suka menghamburkan uang, atau mengeluh kalau istri orang lain pandai mengirit uang.*

*Lelaki jaman sekarang itu, semuanya berharap wanita lemah lembut, perhatian dan cantik, punya badan bagus, mandiri dan bisa mencari uang, selain itu juga menjaga rumah tangga, hormat pada orang tua, baik hati pada anggota keluargamu.*

*Tapi coba, kutanyakan, kalo keinginanmu sebegitu banyak, apa kelebihanmu?*
*Apa kamu tinggi dan tampan? Atau kamu punya tabungan tak terbatas jumlahnya? Atau kamu juga orang yang lemah lembut, perhatian, setia dan menyayangi istri?*

*Kalo kamu tidak punya semua itu, jangan menuntut isterimu menjadi apa yg kamu mau*

_Sapa & peluk isterimu .... ... sambil berucap terima kasih utk kebersamaannya._😁😁😁🌿🌿🌿


*Sudahkah anda mengucapkan terima kasih pada istrimu hari ini ? Mari kita saling mengisi bukan saling menyalahkan karena istri  adalah pendamping bukan pemuas suami.

TINGGAL 2 HARI LAGI KENA BLOKIR KARTU HP KITA

2 HARI LAGII.....😮😧😊😉....





KOMINFO: Sampai dengan tanggal 31 Oktober seluruh Nomor Handphone Wajib Telah Melakukan Registrasi Ulang

Jika lewat dari tanggal tersebut belum melakukan registrasi ulang maka berikut dampaknya:

1. Tidak bisa melakukan panggilan
2. Per lima belas hari kemudian tidak bisa menerima telpon dan sms
3. Langkah terahir KOMINFO jika masih membandel belum registrasi ulang nomor Anda akan di blokir.

Kebijakan baru KOMINFO:
1. Setiap operator jaringan hanya boleh memiliki tiga nomor di operator yang sama.

Daripada berurusan nantinya, mending sedari sekarang kita lakukan registrasi ulang. Cara ini untuk semua operator jaringan.....

Ketik:
ULANG#NO NIK#NO KK#
kirim ke 4444

#Selamat mencoba


Kabari ayah, bunda, sanak saudara jangan sampai tiba-tiba nomor mereka diblokir. 

Thursday, 26 October 2017

*MATEMATIKA KEHIDUPAN*

*MATEMATIKA KEHIDUPAN*

          Dosa Jangan di ➕
          Amal Jangan di ➖
          Cinta Jangan di ➗
          Hidup hanya   1  ❌

🌺 *Gugur Bunga karena* Layu..
👻 *Gugur Iman karena* Nafsu..
💞 *Gugur Cinta karena* Cemburu..

😂 *Tertawa karena*  
                 Bahagia
😭 *Menangis karena*
                 Derita
💀 *Bertobat karena*    
                 Dosa
🙏 *Beribadah karena*
                 Iman

💔 *Hidup tanpa Cinta*
         Pasti Hampa
💰 *Hidup gila Harta*
         Pasti Celaka
😓☠ *Hidup penuh Dosa*
         Akan Binasa
😊 *Hidup Bersyukur*
        Akan Bahagia

*Hiduplah tiap hari seperti Matematika:*
*1. Mengalikan (x)*
     *_keGembiraan_* 
*2. Mengurangi (-)*
     *_keSedihan_*
*3. Menambahkan (+)*
     *_Semangat_*
*4. Membagi ( : )*
     *_keBahagiaan_*
*5. Meng-kuadratkan*
     *_Kasih Sayang_*
     *_antar sesama_*

*Ada 3 hal dalam hidup yang tidak bisa kembali:*
⏰1. Waktu  
💋2. Ucapan 
⌛3. Kesempatan    
*Jagalah itu, jangan sampai menyesal karenanya...*

*Ada 3 hal yang dapat menghancurkan hidup seseorang:*
👹1. Amarah   
😏2. Keangkuhan 
👿3. Dendam  
*Hindarilah ia selalu..*

*Ada 3 hal yang tidak boleh hilang*
💙1. Harapan  
💛2. Keikhlasan  
❤3. Kejujuran  
*Peliharalah ketiganya..*

*Ada 3 hal yang paling berharga*
💞1. Kasih Sayang
💗2. Cinta    
💝3. Kebaikan 
*Pupuklah itu semua..*

*Ada 3 hal dalam hidup yang tidak pernah pasti*
1. Kekayaan  
2. Kejayaan 
🤔3. Mimpi    
*Jangan terobsesi karenanya..*

*Ada 3 hal yang dapat membentuk watak seseorang*
☝1. Komitmen         
✌2. Ketulusan         
👌3. Kerja Keras        
*Upayakanlah sekuatnya..*

*Ada 3 hal yang membuat kita sukses*
👍1. Tekad         
👍2. Kemauan        
👍3. Fokus
*Usahakan dengan sungguh-sungguh..*

*Ada 3 hal yang tidak pernah kita tahu*
👍1. Rejeki         
👍2. Umur
👍3. Jodoh    
*Semuanya itu diatur oleh Allah.


*TAPI, ada 3 hal dalam hidup yang PASTI*
1. Tua    
2. Sakit    
3. Kematian 
*Persiapkanlah dengan sebaik-baiknya...*


Silakan "BAGIKANLAH" artikel ini.

LAMA TIDAK BERTEMU

*MANTAN DI SMA BERTEMU LAGI DI FACEBOOK, TRUS CHAT DI WA, CERITANYA MAU KOPDAR sekalian LEBARAN DI DESA*.
*SUTOYO* :
"Roh !!! Kakak sudah sampai desa, rumah kamu sebelah mana ?"
*SHAROH* :
"Yang ada gapura kak, kakak masuk aja sekitar 25 meter ada rumah tingkat 3, warna hijau, mobilnya banyak..."
*SUTOYO* :
"Siap !!! Kakak sudah didepan rumah. hebat sekarang kamu Roh"
*SHAROH* :
"Bukan kak !!! Dari situ kakak belok kanan 10 meter, ada lapangan badminton, Nah disampingnya kak"
*SUTOYO* :
"Siap .... Kakak sudah sampe nih... itu rumah Sharoh ?"
*SHAROH* :
"Itu rumahnya tukang urut. Dari situ kakak lempeng, pas ada jembatan dari situ terlihat kios kecil, ISI ULANG PULSA"
*SUTOYO* :
Oke... kakak sudah sampe "owh, jadi rumah kamu yang ada jualan pulsa itu ??"
*SHAROH* :
"Itu namanya counter la kak. Dari counter ambil kanan trus ketemu kuburan. Nah depan kuburan ada bangunan kak"
*SUTOYO*
(mulai kesal ) :
"jadi rumah kamu samping kuburan Sharooooohhhh ??"
*SHAROH* :
"Ya bukan lah kak !!! Itu rumahnya kuncen, kakak jangan masuk kesana tapi belok lagi ke kiri, lewatin pinggiran sawah, ntar kelihatan kandang sapi..."
*SUTOYO*
(kumat darah tingginya):
"Aaarggh..!!! Itu kandang kamu bukan ?"
*SHAROH* :
"Aku bukan sapi kak !!! Dari sana kakak ke arah kebon..."
*SUTOYO*
(mulai nafsu) :
"Itu rumah kamu ?!"
*SHAROH* :
"memangnya aku monyet, kakak nihh ada ada aja. Terobos aja kebon itu kak, ikutin jalan kecil sampe ketemu masjid kecil, nah persis sebelahnya..."
*SUTOYO*
(marah ga karuan) :
"sekali lagi kamu ngomong itu bukan rumah kamu, kakak jitak pala kamu pas ketemu nanti ya !!! Ini dengkul kakak sudah mau lepas Sharooohhhhh..."
*SHAROH* :
"hehehe... sabar kak...jangan emosian jadi orang.... Gimana sudah kelihatan rumah ku ??"
*SUTOYO* (tersenyum senang):
"Kakak sudah didepan rumah kamu nih !!! Ya Tuhaaann !!! Capek nian ini badan . Pokoknya kamu tanggung jawab mijitin kakak ya ?? Bikin kopi sekalian, he he..."
*SHAROH* :
"Ya Udah masuk aja kak, ada emak didalam"
*SUTOYO* :
" kamu nya Dimana ??
*SHAROH* :

"Sharoh masih di ARAB Kak.. Jadi TKW ..." 🔪