TERJEMAHAN

Friday, 29 September 2017

MANFAAT SHOLAT TEPAT WAKTU VIRAL DI WHATSAPP

Rahasia AKADEMIS
Mengapa Sholat Sebaiknya di Awal Waktu.....

Ternyata anjuran tersebut sangat luar biasa.......

Menurut para ahli, setiap perpindahan waktu sholat, bersamaan dengan terjadinya perubahan tenaga alam dan dirasakan melalui perubahan warna alam.

Kondisi tersebut dapat berpengaruh pada kesehatan, psikologis dan lainnya.

Berikut ini kaitan antara sholat di awal waktu dengan kondisi alam.

Waktu *SUBUH*

Pada waktu subuh, alam berada dalam spektrum warna biru muda yang bersesuaian dengan frekuensi tiroid (kelenjar gondok).

Dalam ilmu Fisiologi, Tiroid mempunyai pengaruh terhadap sistem metabolisma tubuh manusia.

Warna biru muda juga mempunyai rahasia tersendiri berkaitan dengan rejeki dan cara berkomunikasi.

Mereka yang masih tertidur nyenyak pada waktu Subuh dapat menghadapi masalah rejeki dan komunikasi.

Mengapa? Karena tiroid tidak dapat menyerap tenaga biru muda di alam ketika roh dan jasad masih tertidur.

Pd saat azan subuh berkumandang, tenaga alam ini berada pada tingkatan optimal.

Tenaga inilah yang kemudian diserap oleh tubuh kita terutama pada waktu ruku dan sujud.

Waktu  *ZHUHUR*

Alam berubah menguning dan ini berpengaruh kpd perut dan sistem pencernaan manusia secara keseluruhan. Warna ini juga punya pengaruh terhadap hati.

Warna kuning ini mempunyai rahasia berkaitan dgn keceriaan seseorang.

Mereka yang selalu ketinggalan atau melewatkan sholat Zuhur berulang kali dapat  menghadapi masalah dalam sistem pencernaan serta berkurang keceriaannya.

Waktu *ASHAR*

Alam berubah lagi warnanya menjadi oranye. Hal ini berpengaruh cukup signifikan terhadap organ tubuh yaitu prostat, rahim, ovarium/indung telur dan testis yg merupakan sistem reproduksi secara keseluruhan.

Warna oranye di alam juga mempengaruhi kreativitas seseorang.

Orang yang sering ketinggalan waktu Ashar dapat menurun daya kreativitasnya.

Di samping itu organ-organ reproduksi ini juga akan kehilangan tenaga positif dari warna alam tersebut.

Waktu *MAGHRIB*

Warna alam kembali berubah menjadi merah.
Sering pd waktu ini kita mendengar banyak nasehat orang tua agar tidak berada di luar rumah.

Nasehat tersebut ada benarnya karena pada saat Maghrib tiba, spektrum warna alam selaras dengan frekuensi jin dan iblis.

Pada waktu ini jin dan iblis amat bertenaga karena mereka ikut bergetar dengan warna alam. Mereka yang sedang dalam perjalanan sebaiknya berhenti sejenak dan mengerjakan sholat Maghrib terlebih dahulu.

Hal ini lebih baik dan lebih selamat karena pada waktu ini banyak gangguan atau terjadi tumpang-tindih dua atau lebih gelombang yang berfrekuensi sama atau hampir sama dan bisa menimbulkan fatamorgana yg bisa mengganggu penglihatan kita.

Waktu *ISYA*

Pada waktu ini, warna alam berubah menjadi nila dan selanjutnya menjadi gelap.

Waktu Isya mempunyai rahasia ketenteraman dan kedamaian yg frekuensinya sesuai dengan sistem kontrol otak.

Mrk yg sering ketinggalan Isya bisa sering merasa gelisah.

Untuk itulah ketika alam mulai diselimuti kegelapan, kita dianjurkan untuk mengistirahatkan tubuh ini.

Dengan tidur pada waktu itu, keadaan jiwa kita berada pada gelombang Delta dengan frekuensi dibawah 4 Hertz dan seluruh sistem tubuh memasuki waktu rehat.

Selepas tengah malam, alam mulai bersinar kembali dengan warna-warna putih, merah jambu dan ungu.

Perubahan warna ini selaras dengan kelenjar pineal (sebuah kelenjar endokrin pada otak) kelenjar pituitary, thalamus (struktur simetris garis tengah dalam otak yang fungsinya mencakup sensasi menyampaikan, rasa khusus dan sinyal motor ke korteks serebral, bersama dgn pengaturan kesadaran, tidur dan kewaspadaan) dan hypothalamus (bagian otak yg terdiri dari sejumlah nucleus dengan berbagai fungsi yang sangat peka terhadap steroid, glukokortikoid, glukosa dan suhu).

Maka sebaiknya kita bangun lagi pada waktu ini untuk mengerjakan sholat malam (tahajjud).

Umat Islam sepatutnya bersyukur karena telah  di’karuniakan’ syariat sholat oleh Allah SWT sehingga jika dilaksanakan sesuai aturan maka secara tak sadar kita telah menyerap tenaga alam ini.

Inilah salah satu hakikat mengapa Allah SWT mewajibkan sholat kepada kita.

Sholat di awal waktu insyaAllah dpt membuat badan semakin sehat.


Yuk .....sholat di awal waktu.KEG

PERCAKAPAN PENUMPANG DENGAN PRAMUGARI

PERCAKAPAN PENUMPANG DENGAN PRAMUGARI

Pesawat Garuda tujuan Surabaya - Jakarta tadi pagi bersiap take-off tapi tertunda gara2 Saridin (Asal bojonegoro yg baru pertama kali naik pesawat) dg tiket ekonomi, tapi ngotot pengen duduk di kelas bisnis.

Alex (pemilik kursi bisnis): “Maaf pak... Ini kursi saya.”

Saridin:
” sampean siapa ?”

Alex:
”Saya penumpang yang duduk di sini pak..!”

Saridin :
”Penumpang..? Aku penumpang juga, sama2 bayar..! sama2 penumpang, gak usah ngator-ngator"

Alex lapor ke pramugari.

Pramugari :
“Maaf pak Saridin.. bapak mestinya duduk di belakang.”

Saridin :
“Sampean siapa.?”

Pramugari :
“Saya pramugari.”

Saridin :
“Pramugari itu apa?

Pramugari :
“Pramugari itu yang melayani penumpang.”

Saridin :
“ Oh, babu? Tak kira siapa, sudahlah tak osah ros-ngoros oreng lain, cuci piring saja di belakang. Pokoknya aku enak duduk di sini saja. Sampeyan mau apa ?!!”

Pramugari habis akal, dia memanggil pilot.

Pilot:
“Maaf pak, mestinya bapak duduk di belakang..!!”

Saridin :
“Sampean siapa ?”

Pilot :
“Saya pilot pak.”

Saridin :
“Pilot itu apa?”

Pilot :
“ Pilot itu yg mengemudikan pesawat ini”

Saridin :
“ Oh sopir...?” Tak kira siapa, bajunya seperti seragam LLAJ, pake topi, e taunya sopir. Pokoknya aku tak mau pindah. Sekarang sampeyan mau apa ?

Mattali orang asli madura yang baru masuk pesawat mendengar ribut² bertanya pada pilot, kemudian dia manggut² & mendekati Saridin sambil membisikkan sesuatu di telinganya, Saridin tiba2 bangkit sambil mel ngomΓ©l :

“ Dasar sopir gila, babu tak punya otak, untung ada bapak Mattali ini yg ngasih tau sengkok. Klo ndak, aku ndak sampe jakarta.

Saridin pun pindah ke belakang,
Pilot merasa takjub, dia bertanya pada Pak Mattali :
“Apa sih yg bapak bisikkan, koq tiba² dia sukarΓ©la pindah kursi?”

Mattali :
“ Saya tanya, bapak mau kemana? Dia jawab mau ke JAKARTA.
Saya bilang anda salah duduk ... kalau mau ke JAKARTA duduknya harus di BELAKANG.....  yang di

_DEPAN itu tujuannya ke Jember"πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

PERCAKAPAN LUCU VIRAL DI WHATSAPP

PERCAKAPAN LUCU
.
Bini : Yah, klu ibu meninggal duluan, ayah kawen lagi dak?"
Idon :"Huuss.. Dak baek ibu ngomong cak itu".
Bini : "Aaah ini kan cuma umpama bae, kawen lagi dak ayah tu?".
Idon : "Yo idak lah bu.. Ayah kan tipe lanang setio.."!!
Bini : "Trus kgek siapo yg nak layanin ayah? Pokoknyo ayah harus kawen lagi biar ado yg ngurusi ayah.."!
Idon : (mesem2 sambel meluk bininyo) "Yo sdh klu kendak ibu cak itu..".
Bini : "Trus kgek bini baru ayah di bawak ke rumah ini dak?"
Idon : "Yo iyolah bu.. Nak tinggal di mano lagi klu bkn dirmh Manyar ini?"
Bini : "trus baju & rok ibu dikasihke samo dio dong.."!??
Idon : "Iyolah.. daripada dikasihke samo uwong lain.."!
Bini : Perabotan dapur di pake dio jugo dong..".
Idon : "Iyolah.. klu dak di pake dak biso masak dong bu..".
Bini : "Trus BH ibu di pake dio jugo dong..".
Idon : "YO, IDAKLAH..! Kan ukuran BH dio 38.. ukuran BH ibu 32.. yo kekeci'anlah bu.."!
Bini : bedegaarrrr.. Jlantaammm... Jlantuummm.. Gedubraaakk.. "DASAR KAU YE..!!! TINGGAL DI MANO BETINO ITU SEKARANG..!!                  Idon : ..bedebiss meluncaattt..
Bini : MULAI MALEM INI TEDOKLAH DILUAR BAE KAUUU YEEE.."!!!

Idon : Aiiy dah Teceploss pulokπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜„

DARAH GAUN PENGANTIN VIRAL DI WHATSAPP

DARAH GAUN PENGANTIN

Kejadian ini terjadi menjelang Ramadhan di salah satu Nagari di KOTA YG TERKENAL SEBAGAI KOTA SERAMBI MEKAH ini, ketika semua orang sibuk dgn kegiatan masing-masing.

Seorang gadis yg merupakan anak tunggal dari pengusaha kaya di Pdg Panjang, satu-satunya pewaris tunggal dari semua kekayaan Bapak Nya.

Gadis ini diam-diam mencintai seorang Lelaki yg bekerja sebagai buruh pabrik di perusahaan Bapak nya.

Begitu juga Lelaki itu sangat mencintai sang gadis yg  notabene adalah anak dari sang bos tempat nya bekerja.

Lama-kelamaan sang Bapak pun mengetahui hubungan Asmara  antara putri semata wayang nya dgn salah satu buruh di perusahaan nya itu.

Jelas saja sang Bapak tak merestui hubungan ini.

Perbedaan faktor ekonomilah yg menjadi sebab-musababnya.

Dengan Alasan tidak Se level lah', Tidak Sepadan,Sang Gadis Calon Dokter,Anak Pengusaha,
Sementara' Yg lelaki nya Buruh tidak tamat Sekolah,anak orang Susah...

Namun Ini lah Cinta bak Romie dan Juliet..

Sudah beberapa kali putrinya meminta dan memohon agar merestui hubungan cinta mereka.

Tetapi sang Bapak tetap bersikukuh dgn keputusannya, hingga Bapak mengancam akan memecat Lelaki dari pekerjaannya,
bila Lelaki itu tak juga memutuskan hubungan asmara dgn putrinya.

Namun, keputusan sang Bapak tak memudarkan cinta mereka.

Mereka tetap bersikeras melanjutkan hubungan mereka ke jenjang yg lebih serius.

Bahkan mereka berencana Kawin lari

Akhirnya sang gadis itu pun pergi meninggalkan rumah bersama Lelaki itu Walau sang gadis tahu kehidupannya akan Sengsara, namun itu tak menghalangi niatnya utk minggat dari rumah.

Karna apapun keputusan ayah nya,tidak ia pedulikan Cinta itu buta telah membawa nya Ke Bahtera yg bergelora..

Bapak nya kebingungan mencari di mana keberadaan putrinya itu, hingga dia menyadari apa yg telah dilakukannya selama ini telah melukai hati putrinya.

Dia pun segera menulis permintaan maafnya di beberapa media surat kabar lokal Sumbar

"ANAKKU SAYANG, MAAFKAN AYAH, NAK. AYAH TAHU CINTA KALIAN TAK DAPAT DIPISAHKAN. PULANGLAH, NAK, ... AYAH MERESTUI KALIAN”

Hingga akhirnya isi permintaan maaf itu terbaca oleh sang gadis dan dia pun segera pulang menemui ayah nya ditemani Lelaki tersebut.

Tentunya kedatangan mereka
disambut dgn tangan terbuka oleh keluarga sang gadis.
Sampai dengan Upacara yg meriah...

Hari berganti hari persiapan pernikahan mereka hampir rampung semua. Hari-hari ini sang calon pengantin tengah berada di sebuah boutique utk  fitting (mengepas, menepatkan ukuran) baju pengantin mereka.

Ketika sang gadis tengah asyik mencoba gaun pengantinnya, sang Lelaki kekasih nya berpamit utk membeli minuman di sebuah toko yg terletak di seberang boutique.

Ketika Lelaki ini menyebrang, tanpa diduga sebuah truk berkecepatan tinggi menabraknya, hingga pemuda itu terpental jauh hingga beberapa meter.

Sang gadis yg melihat kejadian itu segera berlari ke arah pemuda. Namun, naas pemuda itu langsung meninggal di tempat.

Darah pemuda itu terus mengalir di gaun putih pengantin sang gadis, hingga akhirnya sang gadis tak sadarkan diri.

Besoknya, jenazah lelaki kekasih nya baru dikebumikan.

Hingga malamnya setelah pemakaman lelaki kekasih nya usai,
ibu sang gadis bermimpi didatangi seorang nenek tua yg menyuruh utk segera membersihkan noda darah sang pemuda di gaun putih pengantin sang gadis.

Namun sang ibu malah mengabaikannya.

Hingga malam kedua setelah pemakaman, giliran sang Bapak yg bermimpi didatangi nenek tua utk membersihkan noda darah itu.

Karena merasa ada keganjilan, akhirnya mereka pun mencoba menghilangkan noda darah itu.

Namun, hingga hari keenam, darah itu tak juga menghilang dari gaun putih pengantin
sang gadis walau segala usaha telah dilakukan.

Malamnya sang gadis ini pun bermimpi didatangi sang nenek tua.

Lalu, nenek tua itu mengancam akan membunuh sang gadis bila sampai hari ketujuh noda darah itu tak juga menghilang.

Sampailah hari ketujuh setelah pemakaman Lelaki Malang kekasih nya itu.

Malam itu tak seperti biasanya rumah sang gadis mendadak sepi.

Tiba-tiba ada yg menggedor-gedor pintu utama dgn kerasnya.
Dengan segenap keberaniannya, gadis itu mencoba membuka pintu utama.

Namun, apa yang terjadi, dilihatnya seorang nenek yg datang  dalam mimpinya semalam ada di hadapannya sekarang, hingga gadis itu terjatuh lunglai tak berdaya.

"SIAPA KAMU? MAU APA KE SINI?” tanya sang gadis ketakutan.

Bukannya menjawab pertanyaan sang gadis, nenek itu malah semakin mendekati gadis itu.

"NENEK HANYA INGIN MEMBERIKAN INI, NAK ...,” jawab sang nenek melemparkan sebuah bungkusan ke arah sang gadis.

“INI APA ..?” tanya sang gadis masih ketakutan dan gemetaran.

Dengan suara lirih nenek itu menjawab :

"tu RINSO anti noda ... Untuk membersihkan noda yang paling bandel..."

Serius amat bacanya...wkwwkwkwk...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜—πŸ˜—πŸ˜— .


Anda boleh SHARE biar yang lain juga baca yah... πŸ˜„

Thursday, 28 September 2017

ANDA NANGIS BACA INI VIRAL DI WHATSAPP



*NANGIS BACA INI..!*
---------------:-:--------------

*Ketika kita lapar,* *tangan ibu yang*
*menyuapi.* *Ketika kita haus,* *tangan*
*Ibuyang memberi minuman.*

*Ketika kita menangis,* *tangan ibu yang*
 *mengusap air mata.*

*Ketika kita gembira,* *tangan ibu yang*
*menadah syukur,* *memeluk kita erat*
*dengan deraian air mata bahagia.*

*Ketika kita mandi,* *tangan ibu yang*
*meratakan air ke seluruh badan,*
*membersihkan segala kotoran.*

*Ketika kita dilanda masalah,tangan*
*ibu yang membelai* *duka* *sambil berkata,*
*"Sabar nak, sabar ya sayang."*

 *NAMUN,.....*

*Ketika ibu sudah tua dan kelaparan,* *tiada*
 *tangan dari anak yang menyuapi.*

*Dengan tangan yang gemetar,* *ibu*
*menyuapkan* *sendiri* *makanan* *ke*
*mulutnya dengan linangan air mata*

*Ketika ibu sakit,* *dimana tangan anak*
*yang ibu harapkan* *dapat merawat ibu*
*yang sedang sakit?*

*Ketika nyawa ibu terpisah dari jasad.*
*Ketika jenazah ibu hendak dimandikan,*
*dimana tangan anak yang ibu harapkan*
*untuk menyirami* *jenazah* *ibu untuk*
*terakhir kali.*


*Tangan ibu, tangan ajaib.*
*Sentuhan ibu,* *sentuhan kasih.*
*Dapat membawa ke Surga .

*Ya Tuhan*
*Jauh kan Kami Dari Menyakiti Hati Ibu*
*kami, jadikan kami* *Anak-Anak yang Bisa*
*Berbakti Pada Ibu kami.*

*Sesungguhnya* *Syurga itu Terletak di*
*tapak kaki setiap yang bergelar Ibu.*
*Aamiin.,,,,*

Yang menyukai postingan ini di share ya
Supaya kita SEMAKIN menyayangi ibu kita SAMPAI kapanpun......


Jika Wafat_ *_Ayahmu_*, _Hilanglah_ *_Penasehatmu_*.
_-Jika wafat_ *_Ibumu_*, _Hilanglah_ *_Cahayamu_*.
_-Jika wafat_ *_Saudaramu_*, _Hilanglah_ *_Tangan kananmu_* _yang selalu membantumu_.
_-Jika Wafat_ *_Saudarimu_*, _Hilanglah Senyumanmu_.
_-Jika wafat_ *_Sahabatmu_*, _Hilanglah Pandangan Matamu_.

_Hidup ini Singkat sekali. Tidak ada waktu untuk IRI, DENGKI, BERPURA-PURA dan MEMUTUS TALI PERSAUDARAAN. Esok kelak Akan menjadi cerita_.

*_SENYUMLAH dan MAAFKANLAH siapa yang Menyakitimu dan mengecewakanmu. Karena kita tidak tau kapan Hidup ini akan berakhir_*
πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™��πŸ™πŸ™.

ORANG BAIK SELALU TERSAKITI



MENGAPA ORANG BAIK SERING TERSAKITI?*
πŸ’«
Karena orang baik selalu mendahulukan orang lain. Dalam ruang kebahagiaannya, ia tak menyediakan untuk dirinya sendiri, kecuali hanya sedikit.
πŸ’«
*MENGAPA ORANG BAIK KERAP TERTIPU?*
πŸ’«
Karena orang baik selalu memandang orang lain tulus seperti dirinya. Ia tak menyisakan sedikitpun prasangka buruk bahwa orang yg ia pandang penyayang mampu mengkhianatinya.
πŸ’«
*MENGAPA ORANG BAIK SERING  DINISTA?*
πŸ’«
Karena orang baik tak pernah mau membalas. Ia hanya menerima, meski bukan dia yg memulai perkara
πŸ’«
*MENGAPA ORANG BAIK SERING MENETESKAN AIR MATA?*
πŸ’«
Karena orang baik tak ingin membagi kesedihannya. Ia terbiasa mengobati sendiri lukanya, dan percaya bahwa suatu saat Allah SWT akan mengganti kesabarannya.
πŸ’«
*MENGAPA ORANG BAIK SERING KALAH ?*
πŸ’«
Karena orang baik tdk ambisius menghalalkan segala cara utk meraih kemenangan.
πŸ’«
*MENGAPA ORANG BAIK DICEDERAI?*
πŸ’«
Karena orang baik sering berani mengungkapkan isi hatinya yg sebenarnya sehingga sering menjengkelkan penguasa yg zalim..
πŸ’«
*MENGAPA ORANG BAIK SERING DISINGKIRKAN ?*
πŸ’«
Karena orang baik dlm sistem yg buruk memang tidak mendapat tempat dan hanya boleh berada dipinggir.
πŸ’«
*APA BERARTI MENJADI  ORANG  BAIK ITU RUGI DAN SIA SIA ?*
πŸ’«
Tidak. Tetaplah jadi orang baik. Karena ukuran sukses dan bahagia didunia ini relatif. Orang baik pasti sukses dan bahagia.
πŸ’«
*ORANG BAIK TAK PERNAH MEMBENCI YANG MELUKAINYA*.
πŸ’«
Karena orang baik selalu memandang bahwa di atas semuanya, Allah-lah hakikatnya. Jika Tuhan menghendakinya😊bagaimana ia akan mendebat atau melawan kehendak-NYA.
Itulah sebabnya orang baik tak memiliki ruang dendam dalam kalbu & hati sanubari nya ..
"Jika engkau buka ruang-ruang di hatinya, akan engkau temukan banyak ihsan, doa, tali persaudaraan dan cinta kasih sayang  yang dimilikinya."
πŸ’«
*Semoga ada guna dan manfaatnya Aamiin 3x YRA*
 *01 MUHARAM 1439 H*
Kamis, 21 September 2017 M

*Tetap Semangat...!!!*

*JELANG AKHIR THN 1438 H*
Tanpa terasa 2 hari lagi tahun 1438 H akan berlalu...!!!
*Buat semua Keluargaku tercinta :*
Kaulah penyemangat dlm hidupku...

*Buat Sahabat2ku tetcinta :*
Jangan melupakan aku, walaupun aku pernah membuat dirimu kecewa...

*Buat teman2ku :*
Maafkan aku bila aku punya salah yg disengaja maupun tidak disengaja...

*Buat teman2ku yg tidak menyukai aku karena kesalahanku :*
Maafkan aku bila selama ini aku selalu salah dihadapanmu...

*Buat orang yg pernah menyakiti aku.*
Terima kasih karena telah mengajari aku arti sebuah ke ikhlasan dan  kesabaran...

Terima kasih utk itu semua sudah ada dlm hidupku, dan yg menjadikan thn 1438 H bagiku menjadi thn yg sangat indah dan bermakna..

*Semoga ditahun 1439 H sebagai TAHUN BARU  ISLAM,* kita semua lebih Istiqomah dan lebih baik lagi...!!!
Aamiin...!!!

MANFAATNYA JARI KELINGKING VIRAL DI WHATSAPP



*MANFAATNYA JARI KELINGKING YANG TERABAIKAN ... MASYA ALLAH*

Jari kelingking adalah jari yang paling sedikit digunakan diantara ke 10 jari tangan.
Tapi mungkin sekali banyak di antara kita tidak tahu, bahwa jari kelingking berhubungan erat dengan jantung, usus kecil, rahim, testis, ginjal, kandung kemih dan organ internal lainnya.

Setiap hari gunakan waktu 5 sampai 10 menit utk memijat jari kelingking, dpt mengurangi risiko terjangkit 28 jenis penyakit.
Efeknya sangat mencengangkan.

28 jenis penyakit seperti:
Cervical spondylosis (sakit pada tulang tengkuk),
Periarthritis (kaku pd bahu),
sakit kepala,
Insomnia,
Herniasi lumbal,
Sakit pinggang,
Anggota tubuh mati rasa,
Tumor,
Jantung berdebar,
Tekanan darah tinggi,
Disfungsi seksual,
Penurunan energi vital,
Endometriosis,
Fibroid rahim,
Gangguan menopause,
Sembelit,
Depresi,
Amnesia,
Kegelisahan,
Kecemasan,
Daya penglihatan menurun,
Obesitas,
Diabetes,
Penyakit ginjal,
Frekuensi kencing,
Retensi urin,
Hipertrofi prostat,
Hepatitis,
Rambut putih , dan lain-lain.

Dengan memijat kelingking secara telaten maka berbagai keluhan di atas Insyaallah dapat dihindari.

* HIPERTROFI PROSTAT
Orang tua yang menderita pembengkakan prostat, acap kali susah kencing dan bermasalah dengan retensi urin (saat berhenti kencing tapi masih menetes..),
gunakan tangan kiri memijat sendi kelingking tangan kanan dan sebaliknya, maka akan menyebabkan pengeluaran urin menjadi lancar serta mengurangi volume sisa urin yg menetes.

* Pencegahan MATA
PRESBIOPIA dan KATARAK
Di bagian dasar jari kelingking sebelah luar terdapat titik akupuntur mata presbiopia, setiap hari pagi dan malam pijatlah dgn ibu jari dan jari telunjuk memijat bagian dasar jari kelingking, dapat mencegah mata presbiopia dan katarak.

* PENCEGAHAN KANKER
Semua jenis penyakit kanker berhubungan dengan jantung, itu sebabnya, memijat jari kelingking dapat mengatur ritme jantung, dapat mencegah semua jenis kanker.

* PENCEGAHAN UBAN
Jari kelingking terkait erat dengan ginjal, memijat kelingking dapat menguatkan ginjal, dan menumbuhkan vitalitas rambut, itu berakar pada Qi (dibaca: Ji / energi vital) dari ginjal.

Sering2 memijat titik akupuntur ginjal (shen xue / θ…Žη©΄) dari sendi pertama dan titik akupuntur Mingmen dari sendi kedua dari kelingking, efektif terhadap pencegahan uban.

Sekaligus juga dpt mencegah dan menyembuhkan pegal pada pinggang dan nyeri kaki.

Jari kelingking kanan berhubungan dengan ginjal dan lubang anus serta lubang urin, jari kelingking kiri berhubungan dengan kandung kemih, juga terkait dengan paru2, lambung, ginjal, maka itu meminjat jari kelingking dapat menguatkan ginjal. Dalam ilmu memijat telapak tangan, jari kelingking adalah simbol energy intisari.

Jika Anda menemukan jari kelingking berwarna keunguan dan berubah mengeras, ini merupakan sinyal peringatan yang dipancarkan oleh organ dalam, di saat seperti itu, menekan titik akupuntur Shao Chong dan Shao Ze di sebelah bawah kuku jari kelingking, boleh dibilang, selain sederhana juga efektif.

*Semoga bermanfaat...*

*Terima kasih Anda telah membacanya, dan Alangkah Baik jika Anda  Sharekan ke Grup lain Semoga Bermanfaat​. Amiin.