TERJEMAHAN

Wednesday 15 December 2010

DUGAAN KORUPSI DI BERBAGAI DAERAH OLEH BUPATI

BUPATI TOBASAMOSIR
Bupati Tobasa Drs Monang Sitorus SH MBA. Terlibat kasus dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 3 miliar.

BUPATI SRAGEN.
Bupati Sragen Untung Wiyono dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).  Kasus yang dilaporkan adalah dugaan adanya setoran dana pendidikan ke Bupati Untung sejak 2006. kasus ini diduga telah merugikan keuangan negara sebanyak Rp 7 miliar.

BUPATI SUBANG
Dugaan kasus tindak pidana korupsi oleh Bupati Subang Eep Hidayat. menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus korupsi upah pungut senilai Rp3,2 miliar oleh Kejati Jabar.

BUPATI  JEMBER
Bupati dan Wakil Bupati Jember, MZA Djalal dan Kusen Andalas, yang tersandung kasus korupsi sedang menjalani sidang di tempat berbeda. Jika Djalal menjalani sidang kasus dugaan korupsi di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, yang dilakukannya pada 2004 lalu saat menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Bina Marga Provinsi Jatim.
Adapun, Kusen Andalas, tahun 2004 juga terbelit korupsi dana operasional senilai Rp 754 juta, saat menjabat Wakil Ketua DPRD Jember. Uniknya, kasus yang melibatkan Djalal dan Kusen baru pertama kali terjadi dalam birokrasi pemerintahan.

BUPATI LAMPUNG TIMUR
Polisi menjerat Bupati Lampung Timur, Satono, sebagai tersangka dan terlibat dalam skandal korupsi pada proses penyimpanan dana APBD daerah itu pada BPR Tripanca Setiadana, yang merugikan negara hingga Rp128 miliar.
 
BUPATI LUMAJANG
Bupati Lumajang Sjahrazad Masdar terjerat kasus dugaan korupsi dana bantuan hukum (bankum) yang merugikan negara sebesar Rp400 juta saat ini dalam proses persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jember.
 
BUPATI TANA TORAJA
Bupati Tana Toraja, Johanis Amping Situru  yang terkait kasus dugaan korupsi senilai Rp 1,6 miliar pada APBD 2003-2004 yang mendudukkan mantan Bupati Tana Toraja, Johanis Amping Situru sebagai terdakwa.
 
BUPATI ACEH UTARA
Ilyas A Hamid dan Syarifudin  diduga menddalangi kasus korupsi dana deposito Anggaran dan Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Utara senilai Rp220 miliar, kasus ini telah diserahkan Kepolisian Daerah Aceh ke Kejaksaan Tinggi Aceh.

BUPATI  BONE
Bupati Bone Bolango, Drs. Ismet Mile di laporkan oleh rombongan DPRD Bone Bolango, Gorontalo antara lain Ketua DPRD Bone Bolango, Goron¬talo, Antoni Karim, Aleks Olii & Fajar W (Wakil Ketua DPRD), Musta Sidiki (Ketua Fraksi PPP DPRD Bone Bolango), Muzakir Jauran (Ketua Fraksi Golkar Komisi III), Amran Mustapa (Ketua FPDI P) dan Abd. Gafur Nasaru (FPAN) mendatangi DPP LIRA untuk mengadukan kasus dugaan Korupsi Bupati Bone Bolango, Drs. Ismet Mile senilai Rp. 7 milyar serta sejumlah kasus lainnya.
 
BUPATI BEREBES
Bupati Berebes Indra Kusuma diduga melakukan korupsi pengadaan tanah Rp 11 miliar yang kini ditahan oleh KPK di LP Cipinang. 

No comments:

Post a Comment