TERJEMAHAN

Thursday 26 October 2017

JIN PUN TIDAK BISA BERBUAT APA APA VIRAL DI WA

*JIN PUN TIDAK BISA*
*BERBUAT APA APA*
*
Seorang  pengusaha sedang memancing di tengah sebuah danau.

Di saat sedang menunggui mata kail pancingnya disambar ikan, ia melihat  sebuah botol terapung.
Diambilnya dan dibukanya penutup botol.

Setelah tutup botol terbuka, keluar asap tebal yang tak lama kemudian menjelma menjadi jin raksasa dan mengambang di depan si pengusaha.

"Terimakasih Tuan. Tuan telah membebaskan saya. Untuk ini Tuan saya beri kesempatan mengajukan tiga permintaan.
Saya akan mengabulkannya," kata Jin,
Seperti dalam kisah-kisah lain yang mirip dengan kisah ini.

Setelah kagetnya reda, si pengusaha lalu berkata:

'"Baiklah Jin, saya ingin tahun ini tiga kejadian besar terjadi di Indonesia"

Pertama* saya ingin nilai rupiah menguat lagi menjadi Rp 2.500 per 1 dolar AS.

Kedua* saya mau semua uang hasil korupsi baik oleh swasta ataupun pejabat pemerintah dikembalikan kepada rakyat dan semua pelakunya dipenjarakan.

Ketiga* saya ingin hukum benar-benar bisa ditegakkan di Indonesia."

Sang Jin diam.

Keningnya berkerut memperlihatkan dia sedang berpikir keras, sekeras-kerasnya.

Tak lama sang Jin menggeleng-gelengkan kepala.
Jasadnya perlahan-lahan kembali menjadi asap dan masuk lagi ke dalam botol.

Lalu dari dalam botol terdengar suara sang Jin seperti menahan tangis:

*Tuan, tolong botolnya ditutup lagi, aku gak mampu, ribet*

Si pengusaha sadar ternyata Sedemikian parah dan sulitnya situasi di  Indonesia, sampai Jin pun tak bisa berbuat apa-apa*.

Have niceday😱😭🤑😩

No comments:

Post a Comment